Thursday, March 1, 2012

Soul Surfer


Uda pada nonton belum filmnya?
Kalo belum nonton. KUDU! Its a must!

Kenapa?
Karena ini bagus banget.
Dan yang lebih penting lagi karena ini adalah kisah nyata.

Bethany Hamilton benar-benar ada dan sudah menjadi pro surfer sekarang.

Hidup dan dibesarkan ditepi laut oleh orangtua yang mencintai surfing membuat dia berkeinginan untuk menjadi profesional surfer tetapi mimpi itu nyaris kandas setelah seekor hiu menyerangnya dan memutuskan lengannya. Gadis muda ini sempat terpuruk dan berpikir untuk mengubur impiannya tetapi kecintaannya akan laut dan surfing membuatnya bertanya, "kapan bisa mulai berenang lagi?" sementara bahkan lukanya belum kering.

Jatuh bangun berkali-kali sampai akhirnya kakak rohaninya memberi tahu untuk dia melihat masalahnya dari prespektif lain dan akhirnya diamendapatkan kesempatan untuk melihat masalahnya dari prespektif lain membuat dia bangkit lagi dan berjuang.

Kadang kala berkubang terlalu lama dan terlalu dekat dengan masalah memang mengaburkan pandangan kita. Ada saatnya kita harus mundur, menjauh dan mulai melihat masalah secara luas. Melihat dari kaca mata orang lain pasti akan selalu membaawa prespektif yang baru. pengertian yang baru dan mungkin penyelesaian yang baru.

Terkadang dalam hidup kita menghadapi masalah yang terlihat lebih besar dari apa yang bisa kita tanggung. Dan sering kali apabila itu terjadi kita mulai berusaha menyalahkan Tuhan, mereka-reka apa yang kita lakukan sehingga kita layak menerima cobaan seperti ini, mereka-reka apa dosa dan kekurangan kita, bahkan mulai menyalahkann Tuhan. Jika itu terjadi maka mungkin ini saatnya berhenti untuk mereka-reka dan mulai untuk percaya. Seperti kata-kata Bethany, "
I don’t know why terrible things happen to us sometimes. But I have to believe that something good is going to come out of this."

Tuhan ga pernah salah. Tuhan ga pernah kasih masalah yang melebihi kekuatan kita. Jika terasa berat maka mungkin Dia sedang mempersiapkan kita untuk naik tingkatan dan menerima porsi lebih besar.

PERCAYA.

Duduk.


Diam.


Tenang.


PERCAYA.

"Be still and know I am God."


PS: Untuk yang mau lebih tau tentang Bethany Hamilton silahkan cek http://www.soulsurfer.com/ atau nonton sendiri filmnya Spul Surfer. Ga mo dikasi tau selengkapnya kan? Nonton sendiri yah hihihihihihihihihihi.... ^^ Recommended!

No comments: