Friday, September 9, 2011

Pedas



Mulai persisnya entah kapan tapi skrg g totally suka rasa pedas. Suka. Suka banget. Dulu klo makan g selalu makan makanan tanpa dicampur sambal atau ataupun sausnya krn g ga suka pedas sama sekali. Ga suka cabe, saos ataupun sebangsanya. Plain sesuai rasa asli masakannya. Klo makanannya hambar, yah hambar lah. But now semua yg pedas dan membakar tenggorokan siap dihajar.

Begitu juga dengan keberanian. Dulu seberani-berani nya, g masih punya limit kegiatan yang g batasi. Bungee jumping salah satu BIG NO NO but now itu semua uda ga berlaku lagi. Apa pun g hajar. G coba sampai batas kemampuan.

Kadang mikir juga kenapa bisa jadi kaya gini. Kenapa berubah? Di satu titik g mikir mungkin perubahan ini terjadi setelah semua apa yg g alami. G pernah merasa ada dalam satu lembah paling dalam dikehidupan g dan kehilangan teman baik yg melebihi saudara plus kehilangan hampir semua tabungan g plus kehilangan pekerjaan dan kehilangan kesehatan menambahinya. Itu semua terjadi disaat yang bersamaan.


Sekarang, saat ini g merasa klo g bisa lewatin itu semua g juga pasti bisa melewati rasa pedas dan ketakutan. Kedengerannya angkuh banget yah? Tapi yg penting nangkep kan kenapa semua jadi berubah? Sometimes sesuatu yang terjadi dalam perjalanan akan membuat kita jadi orang yang berbeda saat pulang.

Yang penting adalah perubahan apapun itu pastikan semua mengarah ke hal yang baik dan jadilah diri sendiri.

Berhenti berusaha menyenangkan orang lain dan nikmati hidup, bersyukur dengan segala apa yang kamu miliki saat ini dan apa yang kamu capai saat ini. Nikmati setiap langkah, setiap suka duka, manis getir... Itu yg bikin hidup lebih hidup =p

No comments: